Berikut 9 Tips Liburan di Bali ketika Nyepi

Apakah Kalian ingin merencanakan liburan di Bali ketika Nyepi? Jika ya, pasti saja itu merupakan peristiwa yg baik serta sayang apabila terlewatkan. Tapi sebelum sangatlah ingin berada di Bali ketika Nyepi, ada mink Balipedia yg keren untuk informasi trik berlibur di Bali ketika Nyepi menjadi lebih siap ..

Baca juga : Nusa Penida Tour Packages dan Nusa Penida Tour

Berikut 9 Tips Liburan di Bali ketika Nyepi

  1. Memahami pengertian serta aturan dari Brating a Braces

Di Nyepi, umat Hindu di Bali akan menjalankan Catur Brata Absorption, Amati Karya (tidak bekerja), Amati travel (tidak ada traveler), Amati Geni (tidak menyalakan api), serta memantau suara-suara (tidak bersenang-senang). Jadi bagi Kalian yg Turis di Bali wajib menghormati 4 tabu Hindu di atas, semacam Amati traveler, Kalian tak diperbolehkan keluar dari penginapan di Nyepi.

  1. Nyepi selagi 24 jam

Nyepi berjalan selagi 24 jam semenjak matahari terbit alias biasanya dimulai pada pukul 06.00 pagi. Batu bata Tapa dari kunci itu berakhir pukul 06.00 pagi keesokan harinya.

  1. Pilih tiket pesawat sebelum alias sesudah Nyepi.

Baik bandara maupun pelabuhan, apalagi terminal, semua liburan. Jadi, jangan hingga ketahuan di bandara. Karena, apabila Kalian mencapai bandara di Nyepi, jadi Kalian tak mampu meninggalkan bandara serta wajib menginap di bandara.

Begitu pula ketika Kalian ingin keluar dari Bali, beli tiket pesawat seusai Nyepi. Namun, biasanya di Nyepi tak terdapat untuk tiket pesawat. Angkasa Pura I, pengelola Bandara Ngurah Rai, akan menginformasikan maskapai penerbangan serta penyuplai perjalanan jauh serta luas untuk disosialisasikan terhadap penumpang.

  1. Jangan tinggalkan properti.

Selama Nyepi, Kalian tak mampu meninggalkan hotel daerah Kalian menginap. Kalian diperbolehkan untuk berjalan-jalan di kurang lebih hotel. Jadi, bukan berarti Kalian wajib menginap di kamar.

Ingat, jangan membuang perjalanan bahkan ke pantai alias daerah umum lainnya. Akan rutin ada jam tangan khusus (Polisi Khusus). Sayangnya, ada beberapa pelancong yg bertekad untuk melakukan perjalanan selagi Nyepi. Jangan meniru perilaku semacam itu.

  1. Jangan membikin keributan.

Tetap hening serta hindari berkelahi. Misalnya, film yg Kalian tonton di kamar hotel alias musik yg Kalian dengar dalam volume tinggi.

  1. Nyalakan lampu hanya di kamar hotel.

Ketika di malam hari Kalian mampu menyalakan lampu kamar hotel Anda. Namun, apabila kamar hotel mempunyai pintu ke beranda, jangan menyalakan lampu balkon.

Juga, hidupkan satu alias dua lampu kamar. Buat penjelasan ruangan kabur alias tak lebih terang. Tirai ruangan juga wajib tertutup rapat supaya tak terkesan cahaya dari luar.

  1. Saat sakit.

Jika Kalian merasa sakit serta memerlukan konsultasi dengan dokter, segera laporkan ke petugas hotel untuk menghubungi rumah sakit terdekat. Nantinya, ambulans rumah sakit akan menjemputmu. Sebab, kendaraan resmi untuk melakukan perjalanan selagi Nyepi hanyalah ambulans.

  1. Sopan pada prosesi upacara.

Saat mengikuti beberapa prosesi upacara, bersikaplah sopan. Misalnya, ketika Melasti di pantai, jangan berjalan di depan sekelompok orang. Ingat jangan melangkahi penawaran yg baru-baru ini ditawarkan. Bagus menggunakan pakaian sopan.

  1. Siapkan persediaan.

Karena, selagi Nyepi, semua toko ditutup, sebaiknya siapkan persediaan Kalian sehari sebelumnya. Beli obat-obatan ringan yg mampu dibeli di minimarket alias warung. Obat-obatan semacam obat sakit kepala, magnesium, obat-obatan diare, serta balsam.

Juga beli camilan serta minuman. Ada baiknya untuk tinggal di hotel yg mempunyai paket sarapan, makan siang, serta makan malam termasuk. Dengan demikian, Kalian tak butuh pusing memikirkan apa yg wajib makan di siang serta malam hari.