Sebagian besar bahan yang dibuat kantong serut adalah mesin yang bisa dicuci, dan ini membuatnya mudah dirawat. Kapas, nilon, dan kanvas adalah contoh dari bahan ini.

Langkah pertama. Jika tas cinch Anda terbuat dari nilon atau kain sintetis lainnya, Anda akan mencucinya dengan air hangat. Kain dan kanvas alami apa pun akan dicuci dalam air dingin. Isi mencuci Anda dengan air panas atau dingin dan tambahkan jumlah deterjen yang tepat untuk ukuran beban cucian. Anda dapat merapikan tas Anda dengan penghilang noda pada langkah ini jika Anda memilih.

Langkah Dua. Bawa tas Anda dan letakkan di tas pakaian dalam yang memiliki penutupan ritsleting. Langkah ini akan mencegah serut tas Anda agar tidak tertangkap atau melilit pakaian apa pun saat dicuci.

Langkah ketiga. Tempatkan tas pakaian Anda ke dalam mesin cuci Anda dengan banyak pakaian berwarna. Setelah melewati siklus pencucian, simpanlah di dalam tas lingerie dan masukkan ke dalam pengering. Ganti pengering ke pers permanen atau hangat dan keringkan.

Langkah Empat. Ketika tas Anda telah selesai dikeringkan, keluarkan dari mesin pengering dan keluar dari tas pakaian. Berikan tas Anda shake untuk menghilangkan kerutan yang mungkin telah terbentuk saat pengeringan.

Bahan apa yang Digunakan untuk Membuat Ransel Serut
1. Goni
Goni adalah bahan yang kuat dan mudah dirawat yang banyak tas kanvas terbuat dari. Sangat mudah untuk menyesuaikan, dan mereka ramah lingkungan. Ini juga telah digunakan selama berabad-abad untuk kerajinan.
Pro
Ramah lingkungan dan Flexsibel
Tahan lama
Cons
Materi lebih gelap
Tidak kedap air

2. Kapas
Kapas adalah bahan lain yang populer untuk membuat tas cinch dari. Sangat mudah untuk dirawat, dan bahan yang melar membantu kantong untuk tahan terhadap pemakaian sehari-hari.
Pro
Mudah ditemukan, Anda dapat mendaur ulang baju lama
Bahannya melar
Cons
Bahan katun biasanya lebih tipis
Mungkin lebih sulit untuk menjahit

3. Kanvas
Materi kanvas semakin populer untuk konstruksi tas cinch. Ini adalah pilihan yang murah dan dibutuhkan cat dengan baik untuk kustomisasi yang mudah. Kanvas dikenal untuk menjaga fleksibilitasnya juga.
Pro
Murah
Mudah disesuaikan dengan cat atau spidol
Cons
Bahan lebih kaku
Mungkin sulit untuk menjahit dengan tangan

4. Mesh
Untuk tas yang lebih untuk penggunaan indoor, mesh adalah bahan bernapas yang sangat murah. Muncul dalam berbagai warna, dan sangat ringan.
Pro
Mesh sangat ringan
Dilengkapi dengan tenunan yang lebih erat
Cons
Kemungkinan merobek lubang
Tidak akan membuat barangmu kering

5. Nylon
Bahan lain yang sangat populer untuk ransel serut adalah nilon. Bahan licin ini hadir dalam berbagai warna, dan lebih tahan noda. Nylon juga sangat mudah dirawat.
Pro
Tahan terhadap Noda
Tenunan ketat, dapat menahan air
Cons
Dapat meleleh pada panas pengering yang tinggi
Tidak biodegradable

6. Polyester
Polyester adalah kain tahan lama yang tahan pudar. Ini adalah kain ringan yang tahan kerutan dan noda. Anda bisa mencuci dan mengeringkan kain ini dengan api kecil.
Pro
Tahan warna untuk waktu yang lama
Cukup ringan untuk mengapung
Cons
Kain tidak bernafas
Cenderung menahan bau

Baca Juga : konveksi tas Untuk Referensi Tas Anda