Ini akan menjadi topik menarik yang berhubungan dengan pemasok dan eksportir kelapa di India, Mari kita lihat tentang serat kelapa. Seperti kita ketahui kelapa memiliki nama botani yang disebut “Cocos nucifera” milik keluarga Palm yang disebut “Arecaceae” dan berlimpah tumbuh di tamilnadu, kerala dan di sekitar daerah tropis di dunia. serat kelapa juga banyak digunakan untuk berbagai keperluan di banyak industri. Nama yang umum digunakan untuk sabut kelapa adalah sabut. serat kelapa memainkan peran penting dengan pemasok kelapa lunak di Tamilnadu

Ada lebih dari 25 produk yang bisa disiapkan dengan serat kelapa tersebut. Mereka adalah Coir Yarn, Coir Ropes, Coir Mats, Coir Matting, Coir Tiles, Coir Mattings untuk Cricket Pitches, Coir Rugs, Coir Mourzouk, Coir Belts untuk industri, Coir Mattings untuk Roof Surface Cooling, Acoustic Barriers, Coir Geotextiles, Cocologs, Coir fiber beds (Cocobeds), Coir Composite Boards, Coir Fenders, Plant Climbers atau Coco poles (Berkebun Coir Grow Stick), Coir Baskets, Coco Pots (Molded Coir Pots), Coir Fiber Disc (Tree Cover), Coco Chips (Keripik Kambing) , Coco Peat, Coir Pith sebagai Briket, Coco Lawn dan banyak lagi. Semua produk ini memainkan peran kunci dengan pemasok sabut kelapa & eksportir sabut kelapa di India.

Ketika datang ke ekspor sabut kelapa di seluruh dunia, India & Srilanka memimpin dan kemudian datang Filipina, Vietnam, Indonesia, & Thailand. Pada dasarnya ada dua jenis serat kelapa yang diekstrak dari sabut kelapa pada berbagai tingkat kelapa.

Jenis Serat Kelapa:

ketika serat kelapa diekstraksi dari kelapa matang. Mereka secara alami berwarna coklat memiliki sifat yang kuat dan tebal dan ketahanan abrasi yang baik. Serat ini disebut Serat Coklat.ketika serat kelapa diekstraksi dari kelapa muda. Mereka secara alami berwarna putih memiliki sifat sentuhan lembut halus dan halus dan juga lebih lemah dari serat coklat. Serat ini disebut Serat Putih.

Proses pembuatan Serat Kelapa:
Pembuatan serat kelapa dan produknya adalah proses yang memakan waktu untuk pemasok kelapa & eksportir kelapa. di mana berbagai teknik yang berbeda sedang mengambil serat kelapa dari kulit kelapa. Buah kelapa ditutupi oleh serabut kelapa di atas lapisan kulit yang kuat. Serabut kelapa terhubung ke serat kulit yang kuat yang secara kimia reaktif.

Panen:
Kelapa dipetik pada tahap yang tepat untuk memenuhi kebutuhan industri atau kelapa yang matang yang jatuh di tanah dikumpulkan dan dipasang secara spesifik di mana proses pemetikan selanjutnya akan dimulai.

Husking:
Sekarang kelapa yang dipanen dibagi menjadi kategori dan kelapa masak dikirim ke mesin atau orang awam untuk memulai proses pengupasan. Kelapa mentah yang tersebar di tanah kering selama sebulan atau lebih untuk mendapatkan tingkat kematangan untuk kulit keluar. Semua proses husking ini sekarang terbuat dari ujung baja tajam dengan pegangan lontar yang berlawanan untuk menyaring serat kelapa dari kulit buah yang dilindungi.

Retting:
Proses penguraian pulp kulit melalui proses alami & kimia untuk memisahkan serat sabut disebut retting. Selama proses ini sekam sebagian terdekomposisi sehingga lebih mudah untuk memisahkan serat sabut kelapa & sabut kelapa. Inorder untuk mengambil kelapa matang sepenuhnya, Retting air segar digunakan dan inorder untuk ret green husk, air garam retting digunakan.

Retting air segar:
Sekam yang matang sepenuhnya dibenamkan ke dalam air tawar biasa yang dibasahi selama enam bulan agar mikroba bereaksi dan memudahkan proses penyempitan.

Retting air garam:
Sekam hijau direndam dalam air buatan yang dibasahi dan dibasahi selama delapan bulan atau moo membantu menyelesaikan proses retting.
Tetapi di zaman modern dari retting, Ada metodologi yang berbeda dari proses retting sabut kelapa untuk defiber. yang mengurangi bulan retting untuk hari-hari retting.

Untuk Sepenuhnya Ripe Husk – proses mekanis:
Kulit yang matang sepenuhnya dihancurkan dalam mesin dan hanya perlu 7 hingga 10 hari untuk memulai proses memisahkan serat. dimana kulit yang belum matang digiling kering untuk tujuan lain.

Untuk Green Husk – proses mekanis:
Kulit hijau dihancurkan dan dibasahi dengan air selama satu hingga dua hari dan dikirim untuk dihancurkan.

Defibering:
Secara manual pekerja menggunakan palu kayu untuk memukul pada pulp yang diekstraksi setelah merobek untuk membungkam serat dan serat, Sekarang mesin modern memiliki drum baja dengan lengan pemukul untuk memisahkan serat dan empulur. Pith dan Fiber dikumpulkan secara terpisah dengan menggunakan drum baja berputar. Kemudian serat dibersihkan oleh air dan dikeringkan di bawah sinar matahari untuk mengekstrak serat bersih.

Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Hijau silahkan kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/