Kelebihan Susu Kacang Almond Dibandingkan dengan Susu Lainnya

Semakin kesini, banyak orang yang semakin sadar perihal gaya hidup sehat. Banyak pula yang kian menjadikan vegan atau vegetarian perlahan menjadi gaya hidup. Karenanya, segala produk makanan sehat semakin banyak digemari di Indonesia, salah satunya adalah susu kacang almond. Susu almond juga bisa menjadi alternatif gaya hidup sehat bagi Anda para vegan atau yang tidak suka/sensitif terhadap susu. Sudah banyak orang yang mengkonsumsi susu almond ini secara rutin.
Cita rasa dari susu ini cukup enak. Selain itu, susu kacang almond juga menyimpan berbagai keunggulan dibandingkan dengan susu lainnya. Hal ini juga pernah dijelaskan di oleh Time.com yang pada tahun 2015 membuat polling yang melibatkan ahli kesehatan. 4 dari 5 ahli kesehatan mengatakan, bahwa mereka setuju jika terdapat manfaat lebih pada susu almond. Tak hanya itu, mereka juga memaparkan, jika susu almond mengandung banyak nutrisi yang tidak dimiliki oleh susu dari bahan baku lainnya.
Apa Keunggulan Susu Kacang Almond Dibandingkan Susu Lain?
Susu almond dianggap menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mereka yang alergi terhadap laktosa, tidak suka susu, atau untuk para vegan. Bahkan, mereka yang tidak memiliki masalah akan hal yang tadi disebutkan, baik juga untuk menkonsumsi susu almond. Hal ini karena susu kacang almond memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh susu lainnya. Kandungan kalori yang terdapat dalam susu almond 50% lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Selain itu, karena ia bukan susu sapi, susu almond tidak memiliki kolestrol. Sehingga, aman bagi Anda penderita kolestrol untuk mendapatkan protein.
Namun demikian, ditengah kepopuleran dan keunggulan susu almond dibandingkan dengan susu lain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi susu almond. Setelah diproses menjadi susu, kandungan protein dan kalsium pada kacang almond menjadi rendah. Karenanya, kandungan protein dan kalsium susu kacang almond tidak bisa menjadi pengganti protein dari susu sapi sepenuhnya. Sebab, satu gelas susu almond hanya mengandung 1 gram protein, jika dibandingkan dengan susu sapi yang mengandung 8 gram protein. Selain itu, kalsiumnya hanya sekitar 2 mg dibandingkan dengan susu sapi yang mengandung 300 mg kalsium. Perbedaan yang signifikan.
Jika Anda ingin mengkonsumsi susu almond sebagai pengganti susu sapi, baiknya tambahkan makanan yang mengandung sumber protein dan kalsium dalam menu asupan sehari-hari. Pilihan lainnya, belilah susu almond di pasaran yang telah dilengkapi dengan kalsium, protein, serta vitamin untuk mencukupi kebutuhan terhadap kandungan tersebut. Bukalah situs Lemonilo.com Anda akan menemukan banayk varian susu kacang almond untuk Anda konsumsi sehari-hari. Lemonilo adalah e-commerce yang menjual segala kudapan dan makanan sehat untuk mendukung perubahan gaya hidup Anda menjadi lebih sehat.